PENGOBATAN SECARA HERBAL



Setiap orang tentunnya memiliki keinginan untuk selalu sehat akan tetapi tidak sedikit orang bisa melakukannya, seringkali kita lupa dengan anugerah yang diberikan oleh Allah. swt. terutama 2 (dua) kenikmatan yaitu nikmat sehat dan kesempatan.
Bicara kesehatan hususnya kesehatan Mata tentunya sangat penting untuk kita ketahui, karena mata merupakan harta yang sangat berharga, walaupun kita memiliki banyak uang tapi mata/penglihatan kita kurang sempurna (Na'udzubillah min dzalik), tentunya hidup kita juga kurang sempurna, berdasarkan survey yang dilakukan oleh balai kesehatan khusunya kesehatan mata, bahwa setiap tahun penderita penyakit mata di Indonesia mengalami peningkatan dimasyarakat.
Merujuk pada ulasan diatas dan melalui tulisan ini saya ingin berbagi keilmuan tentang pemenfaatan obat-obatan yang bersumber dari tanaman herbal (apotek hidup) dilingkungan kita yang dapat dimanfaatkan untuk pengobatan alternatif khususnya dalam kesehatan mata.
Adapun macam-macam tanaman yang dapat dimanfaatkan sebagai obat-obatan sebagai berikut: 
  1. Batang randu (kapuh) yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit mata berupa, myopia (mins), hypermitropia (plus) dan Silinder.
  2. Daun sirih, yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit mata berupa pterygium (daging tumbuh).
  3. Daun Kitolod yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit mata berupa Katarak.
  4. Madu (bibrit) yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit glukoma (buta mellek).
Tulisan ini hanya sebagai informasi, dan saya tidak dapat berbagi banyak tentang bagaimana cara menggunakannya, saya sarankan bagi yang ingin tahu silahkan ajukan kritik dan saran atau comen dihalaman ini. semoga bermanfaat terimakasih.

By: Bakri parjuge
Previous
Next Post »
Lazada Indonesia Hosting Indonesia