Manfaat Minum Kopi Untuk Kesehatan



Minum kopi di pagi hari dapat menyehatkan dan meningkatkan fungsi otak seperti memori, suasana hati, kewaspadaan dan juga tingkat energi tubuh. Anda suka minum kopi di pagi hari? Walaupun acidic, ternyata kebiasaan minum kopi di pagi hari sehat dan telah di buktikan oleh para peneliti. Berikut adalah manfaat minum kopi di pagi hari.
1. Tambah Pintar
Kopi mengstimulasi otak
2. Panjang Umur
Selain di Okinawa, ternyata di Ikaria Yunani orang-orang memiliki kebiasaan minum kopi yang menurut para peneliti hal ini membuat dapat mencapai umur 90 tahun atau lebih. Gerasimos dari SIAS mengatakan ” Kopi yunani ini kaya akan polyphenols dan antioxidan juga memiliki tingkat kafein yang sedang, manfaat dari kopi mereka lebih tinggi dari kopi lainnya.”

3. Kopi Dapat Melangsingkan Tubuh
Tahukah anda segala produk yang membakar lemak mengandung kafein? Ternyata kopi meningkatkan metabolisme 3-11%. Dan dari sebuah studi menyatakan kopi dapat meningkatkan pembakaran lemak sebesar 10% pada orang yang obesitas dan 29% pada orang yang bertubuh ideal jadi kalau anda ingin sixpack? anda dapat membiasakan minum kopi setiap pagi
4. Kandungan Kopi Sangat Baik
98% bagian dari kopi adalah air. Tetapi 2% lainnya adalah yang paling penting. Aroma dari kopi adalah 2 -ethylphenol, sebuah zat yang jika di konsumsi dalam jumlah banyak dapat menyebabkan mual. Kopi mengandung metil asetil karbionol yang dapat ditemukan pada butter. Trigonelina memberikan rasa pada kopi, juga membantu melawan bakteri yang menyerang gigi. Asam Dicafeoylquinic adalah zat pada kopi yang membantu melindungi otak.
5. Mengurangi Sakit Kepala dan Migrain
Para dokter menjelaskan obat-obatan untuk sakit kepala mengandung kafein. Nah, jika anda sakit kepala anda dapat minum secangkir kopi untuk menggantikan obat sakit kepala.
6. Melawan Diabetes
Diabetes tipe 2 adalah masalah kesehatan yang paling banyak dialami orang, kurang lebih 300 juta orang di seluruh dunia. Peneliti menyimpulkan konsumsi kopi secara teratur mengurangi kemungkinan diabetes sebesar 23-50%.
7. Melawan Penyakit Yang Disebabkan Faktor Umur
Karena meningkatkan aktivitas kognitif, kopi dapat membantu melawan alzheimer’s dan demensia, penyakit yang menyerang orang yang berumur 65 tahun keatas. Walaupun belum ada pengobatan untuk penyakit tersebut, namun secangkir kopi sehari dapat menjadi langkah pencegahan yang baik.
8. Melindungi Hati
Seorang dokter dari Mayo Clinic menyatakan konsumsi kopi secara teratur dapat mengurangi kemungkinan terjangkitnya penyakit primary sclerosing cholangitis, penyakit ini adalah penyakit langka yang dapat menyebabkan kerusakan pada hati. Jika tidak di obati, dapat menyebabkan kanker empedu, sirosis atau gagal hati.
Previous
Next Post »
Lazada Indonesia Hosting Indonesia