Apa itu Kopi

Kopi adalah suatu jenis buah biji yang bisa dimanfaatkan buahnya untuk dijadikan minuman penghilang rasa ngantuk, kopi biasa disajikan dengan air panas, dan dicampur dengan berbagai bahan untuk mendapatkan rasa yang nikmat, macam-macam kopi saat ini seperti kopi hitam, kopi putih, kopi coklat, kopi manis, kopi pahit, kopi susu dan lain sebagainya

Manfaat kopi bagi manusia sangat banyak, diantaranya penghilang rasa ngantuk, menaikkan kekebalan dalam tubuh, misalkan kalau sedang terkena influensa maka segeralah minum kopi hangat, sehingga tubuh kembali sehat bugar. manfaat yang lain bisa digunakan sebagai penghalus kulit terutama pada telapak tangan, ampas kopi (bekas minuman kopi) bisa dibilaskan ketangan seperti cuci tangan pada umumnya, maka kulit tangan kita akan terasa halus.

mudhlorot atau kekurangan dari kopi adalah efek terhadap organ tubuh jika terlalu sering minum kopi, misalkan asam lambung meningkat, biasanya jika kebanyakan minum kopi maka lambung terasa panas/perih dan sering mual mual, maka sebaiknya jangan terlalu  sering minum kopi. tidak bagi orang yang sakit paru-paru.

Kopi sangat mudah didapatkan terutama di indonesia, sehingga kita bisa membeli biji kopi dan bahkan kopi berupa kemasan siap sedu.
First

1 comments:

Write comments
September 14, 2015 at 7:02 PM delete

Kopi sangat bermanfaat untuk perawatan rambut...inspiratif

Reply
avatar
Lazada Indonesia Hosting Indonesia